Selasa, 08 November 2011

tuGas Entrepreneurship

  1.  untuk memenuhi tugas entrepreneurship yaitu tentang kisah inspiratif kesuksesan seseorang, disini saya akan sedikit bercerita tentang tayangan Kick Andy yang saya tonton pada episode "karyawan no, juragan yes" tgl 28 okt yg lalu. pada episode ini ada 3 orang yang di undang sebagai nara sumber dlm acara ini, dan ketiganya adalah para pengusaha muda.Salah satunya adalah  Mohamad Rosihan, kejelian membaca peluang adalah kunci sukses dalam membuka usaha. Pria berusia 39 tahun  lulusan ITB jurusan Geodesi itu membuka toko baju muslim di kota kelahirannya di Jombang, Jawa Timur. Tokonya didesain sangat unik dan menarik layaknya beberapa distro yang menjamur di kota Bandung, Jawa Barat. Berawal dari satu toko ini, Rosihan yang dulunya bekerja sebagai konsultan itu kemudian membuka beberapa cabang di sejumlah daerah. Dan menurut pengakuannya, baju-baju muslimnya telah di ekspor ke sejumlah negara.
  2. menjawab soal nomor 2 hal yang bisa saya pelajari dr cerita di atas adalah bahwa untuk meraih kesuksesan dalam bidang bisnis adalah kita harus bisa membaca peluang usaha yang ada disekitar kita.
  3.  seperti jawaban nomor 2 bahwa hal yang bisa saya tiru adalah kemampuan membaca peluang dari seorang wirausahawan. hal lain yang menginspirasi dan memotivasi saya adalah mata kuliah entrepreneurship ini, dimanna pak Gita sllu bercerita ttg pengalaman beliau sejak kuliah hingga penglaman menjadi dosen dan motivator...dan dari belajar membaca peluang tadi saat ini saya telah termotivasi untuk memulai sebuah usaha yang semoga hasilnya sesuai harapan saya,,dan usaha yang sedang saya mulai itu adalah saya mulai mencoba bisnis jual baju cewek. berharap bisnis ini dapat berkelanjutan...aminn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar